Liputan6.com, Jakarta – Perawatan kulit tidak melulu dibutuhkan oleh orang dewasa, justru bayi dan batita membutuhkannya pula. Mereka juga memerlukan produk perawatan kulit yang khusus dan ramah dengan kulit bayi.

Itulah yang ditawarkan oleh Pigeon dalam acara peluncuran wajah baru produk bayinya di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (29/01/2019). Tidak hanya peluncuran produk, perusahaan yang sudah berjalan selama lebih dari 60 tahun ini juga mengajarkan betapa pentingnya orang tua untuk merawat kulit bayi. 

Di samping pemberian nutrisi yang seimbang dan kegiatan stimulasi (rangsangan, -red) yang tepat, kulit bayi pun harus dirawat secara khusus. Kulit bayi, terutama yang baru lahir sangatlah lembut sehingga lebih sensitif. Maka itu, produk yang diperlukan adalah ramah kulit bayi.

“Kesehatan kulit bayi memerlukan perawatan khusus karena kulitnya berbeda dengan kulit orang dewasa,” papar dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K), MPH dalam acara tersebut. 

Baginya, kulit bayi rentan terkena apapun. “Alergi, iritasi, ataupun ruam bisa terjadi pada kulit bayi bila tidak dirawat dengan benar,” lanjut dr. Bernie. Tak hanya itu, cuaca dan suhu udara pun memengaruhi kondisi kesehatan kulit bayi.

Atas alasan itulah, Pigeon hadir untuk menjawab kebutuhan perawatan kulit bayi tersebut. Perusahaan yang lahir di Tokyo ini menghadirkan rangkaian produk perawatan kulit yang bertajuk ‘Pigeon Baby Toiletries’.

“Produk ini ramah dengan kulit bayi dan menjaga kebersihan kulit mereka,” terang Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Pigeon Indonesia.

Tak hanya itu, Pigeon menjamin bahwa produk mereka memiliki hal-hal yang penting untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit bayi. “Produk ini sudah dijamin halal, itu yang pertama, jadi Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menguji dan memberi sertifikasi halal untuk Pigeon,” papar Anis.

Kedua, produk perawatan kulit juga harus memiliki kandungan pH yang seimbang. Tujuannya adalah untuk menjaga agar kulit bayi tetap lembab. Ketiga, tidak boleh ada kandungan pewarna dalam produk bayi.

Terakhir, produk perawatan kulit bayi harus lulus uji hypoallergenic, yakni produk yang memiliki sedikit kandungan yang menyebabkan alergi. “Semua produk kami sudah lulus uji tesnya, jadi aman digunakan untuk kulit yang sensitif,” tutup Anis. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini: