Liputan6.com, Jakarta – Indonesia tercatat sebagai negara dengan laju urbanisasi tertinggi di Asia sekitar 4,1 persen. Kaum urban kian akrab dengan hunian vertikal mungil yang fungsional.

Masyarakat urban lalu berupaya untuk menciptakan ruang personal serta ruang dengan sentuhan pribadi. Sentuhan personal dapat memberikan efek menenangkan sekaligus menumbuhkan inspirasi dan inovasi.

“Warna netral dipercaya mampu memberikan efek menenangkan dan meningkatkan perasaan nyaman. Warna netral juga dipercaya dapat meredam stres dan menciptakan keseimbangan,” kata Claire Bond, Kansai Paint Colour Ambasador dan Certified Colour Therapist di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

“Oleh karena itu, warna netral semakin sering diaplikasikan di berbagai bidang, baik dipadankan dengan warna cerah atau dalam tone monokrom,” lanjut Claire.

Kaum profesional kerap merekomendasikan penggunaan warna netral, seperti abu-abu, hitam serta biru. Hal itu dilakukan untuk memberikan kesan lapang pada ruangan dengan luas terbatas.

Untuk itu, Kansai Paint memerkenalkan Ravine 62 sebagai Neutral of The Year. Ravine 62 merupakan gabungan warna netral abu-abu dan beige dengan efek menenangkan.

“Sebaga warna pokok dalam palet Luxury pada Tren Warna 2019 dari Kansai Paint, Ravine diercaya mampu memberikan efek hangat sekaligus netral sehingga aman dipadukan dengan skema warna lain pada dinding, lantai atau dekorasi ruangan lain,” kata Jeremy Haryono, Senior Brand Manager Kansai Paint.

Selain skema warna Luxury, Kansai Paint mempersembahkan tiga skema lain seperti Glamour, Urban, dan Minimal. Skema warna glamour menawarkan kombinasi warna flamboyan yang dikurasi dengan seksama sehingga aplikasi aplikasi paduan warna dalam skema Glamour dan menciptakan Instagrammable ambience.

Skema warna Glamour akan menarik perhatian individu dengan karakter muda, yang banyak terinspirasi musim panas yang cerah dan menyenangkan. Sementara, skema warna minimal hadir dengan perpaduan warna yang berkaitan dengan musim semi dan cocok untuk pribadi yang dekat dengan alam dan lingkungan, serta peduli akan keseimbangan tubuh dan pikiran.

Skema warna Urban bagi pribadi dengan jiwa petualang, berani bereksperimen dan fun. Perpaduan warna pada skema warna urban kental dengan unsur industrial berkarakter kuat serta dominan dengan warna gelap, seperti hitam dan abu-abu.

Saksikan video pilihan di bawah ini: