Liputan6.com, Jakarta – Masih ingat dengan para perempuan hebat Wakanda di film Black Panther? Mereka adalah si mata-mata Nakia yang diperankan oleh Lupita Nyong’o, sang Jenderal Okoye yang diperankan Danai Gurira, dan ibu Raja Wakanda, Ramonda, yang diperankan Angela Basset.

Ketiga aktris tersebut kembali berkumpul di acara SAG Award yang berlangsung Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu malam, 27 Januari 2019. Secara mengejutkan, jajaran pemain Black Panther meraih penghargaan Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture, yang berarti mereka menampilkan akting terbaik secara keseluruhan.

Di luar penghargaan itu, penampilan tiga aktris perempuan yang memerankan sosok wanita Wakanda juga menarik untuk disimak. Lupita Nyong’o misalnya, sebagian rambut panjangnya dikepang unik, sementara pada sebagian rambut lainnya dicukur habis.

Sementara untuk riasan, Lupita hanya bermain tegas pada bibirnya. Ia memulasnya dengan warna lipstik merah menyala agar tak pucat. Sedangkan, bagian wajah lainnya hanya dipulas makeup tipis dengan efek bercahaya.

Pada kesempatan itu, Lupita memilih off shoulder bustier dengan lengan terpisah. Sementara, ia memilih mengenakan stocking hitam untuk menutupi kaki jenjangnya yang mengenakan rok jaring-jaring dengan detail kristal yang dijahit tangan selama 32.000 jam.

Gaun menantang itu diketahui merupakan rancangan Vera Wang. Untuk menyempurnakan penampilan, Lupita menyematkan Flit earrings dari koleksi Messika 2019 High Jewelry.

2 dari 2 halaman

Ramonda dan Okoye

Para perempuan Wakanda, pemeran di film Black Panther, saat memenangkan penghargaan di ajang SAG Award. (dok. Instagram @danaigurira/https://www.instagram.com/p/BtMtj1jA6L7//Dinny Mutiah)

Penampilan memukau juga ditunjukkan oleh Angela Basset. Perempuan berusia 60 tahun itu menggunakan gaun ruffle putih keperakan dari Georges Chakra yang menampilkan belahan dada cukup rendah.

Rambut keriting panjangnya hanya dijepit, sementara riasannya dibuat senatural mungkin. Fokus makeup yang dibuat Makeup Artist Randy Stodghill itu adalah pada mata, yakni memulaskan eyeshadow warna ungu gelap.

Sedangkan, Danai Gurira memilih gaun putih rancangan Ralph and Russo yang terkesan feminin. Gaun sutra itu memiliki detail bulu-bulu unta yang mengelilingi bagian dada yang ternyata merupaka koleksi Haute Couture edisi Autumn/Winter 2018.

Penampilan tersebut mengubah aura tegas Jenderal Okoye pada diri Danai. Walau tak seheboh dua rekannya, riasan Danai tetap maksimal dengan tambahan anting berlian dari Bulgari.

Saksikan video pilihan berikut ini: