Manajemen Manchester United diadukan telah sepakat guna menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen mereka musim depan. Solskjaer dipilih sebab membawa evolusi positif untuk Man United, sejak menjabat sebagai pelatih caretaker pada Rabu 19 Desember 2018.

Ditunjuknya Solskjaer sekaligus menghentikan rumor ketertarikan Man United untuk pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Sebelumnya, Man United diadukan siap menebus klausul pelepasan Pochettino bareng Tottenham yang menjangkau 40 juta pounds Sbobet.

Akan tetapi, beruntung Man United tidak menunjuk Pochettino sebagai pelatih. Sebab, andai di head-to-head, Solskjaer paling unggul atas Pochettino. Hal tersebut jika ukurannya hasil yang didapat Man United dan Tottenham dalam 12 atau 13 pekan terakhir di Liga Inggris 2018-2019, atau sejak Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih.

Ketika Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih Man United, The Red Devils duduk di posisi enam klasemen dengan koleksi 26 angka. Man United terpaut 13 angka dari The Lilywhites –julukan Tottenham– yang duduk di posisi tiga.

Akan tetapi, setelah melalui 12 pertandingan, Man United mulai mendekati pendapatan Tottenham. Saat ini, Man United telah duduk di posisi empat dengan koleksi 58 angka, melulu terpaut tiga poin dari Tottenham di lokasi ketiga.

Bahkan, Paul Pogba dan kawan-kawan bakal menyamai pendapatan poin Tottenham asalkan menang atas Arsenal malam ini. Andai kondisi tersebut terjadi, tidak ada dalil bagi Man United guna tidak menunjuk Solskjaer sebagai pelatih permanen mereka.

Berikut koleksi poin Man United dan Tottenham saat Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih:

3. Tottenham Hotspur 39 Poin

6. Manchester United 26 Poin

Koleksi poin sesudah Solskjaer memimpin skuad Man United dalam 12 pertandingan Liga Inggris:

3. Tottenham Hotspur 61 Poin

4. Manchester United 58 Poin