Liputan6.com, Jakarta – Tak salah kalau Yogyakarta tetap jadi destinasi wisata favorit incaran para foodies. Mulai dari kuliner tradisional super murah, sampai ragam sajian inovatif, semua ada di Kota Budaya. Siomay seberat 1 kilogram, misalnya.

Jadi menu andalan Dilory Siomay, kuliner tersebut merupakan kreasi sang owner, Lisnawati Nagara. Lahirnya tiga ukuran siomay berbeda, yakni siomay biasa, siomay XL, dan somay 1 kg di sini dilatar belakangi cerita pemiliknya yang memang hobi memakan makanan tersebut.

“Saya merasa makan siomay selalu kurang porsinya. Sementara kakalu mau nambah, jatuhnya mahal. Di situlah muncul pikiran untuk membuat siomay enak, murah, dan bikin kenyang,” katanya pada Liputan6.com lewat pesan singkat, Senin (28/1/2019).

Lisna menjelaskan, siomay dari kedai yang baru buka sejak 5 Januari 2019 itu memakai bahan berupa daging ayam, udang, dan ikan yang halal, juga segar, kemudian ditambah tepung terigu dan tapioka. “Kami mengutamakan rasa, makanan sehat, dan porsi (memuaskan),” tuturnya.

Menu yang tadi sudah disinggung dihargai Rp 2.500/buah untuk siomay biasa, siomay XL Rp 15 ribu, dan siomay 1 kg Rp 35 ribu yang biasanya hanya dibuat sebanyak empat buah dalam satu hari.

Karena juga mengutamakan rasa, di samping membanderol harga terjangkau, Dilory Siomay kini sudah ramai pembeli. Bahkan, sampai ada yang rela ikut pre-order karena tak mau kehabisan.

Jadi santapan wajib bagi pecinta siomay, Anda bisa langsung datang ke Jl. Tawes 3 no. 1, Minomartani, Yogyakarta, dari Selasa-Minggu pukul 10 pagi sampai 9 malam. Sajian ini juga bisa dipesan secara online melalui Go Food. Tertarik mencoba?

Saksikan video pilihan di bawah ini: