Liputan6.com, Jakarta – Mal Ciputra Jakarta (Citraland) turut menghadirkan nuansa Pecinan untuk menyambut Tahun Baru Imlek. Nuansa tersebut hadir di Citraland sejak 23 Januari – 10 Februari 2019.

Acara pembukaan perayaan Imlek tersebut dilakukan Jumat (25/1/2019) di Center Court Lower Ground Mal Ciputra Jakarta. Beberapa penampilan turut menghibur penonton yang datang ke acara yang bertajuk Lucky New Year, Lucky You tersebut.

Tahun 2019 dalam kalender Cina disebut tahun babi tanah. Oleh karena itu, Mal Citraland menghadirkan atraksi yang berbeda, yakni pertunjukan “Crazy Rich Piggy Show”. Pertunjukan tersebut menampilkan tarian interaktif tujuh karakter babi yang lucu.

Tidak hanya itu, pengunjung juga disuguhi atraksi budaya Tiongkok lainnya. Penampilan Angela July, grand finalis Asia Got Talent 2017 turut menghibur penonton dengan lagu-lagu mandarin. Ia juga mengiringi lagunya dengan permainan harpanya.

Kuliner pun disajikan dalam acara ini. Sekeliling Center Court Mal Citraland dipenuhi dengan beberapa pedagang yang berasal dari aneka ragam Kuliner Pasar Glodok. Salah satunya Kopi Es Tak Kie yang telah berdiri tahun 1927.

Kehadiran barongsai pun tak luput dari acara ini. Penampilan barongsai inilah yang menjadi penutup acara pembukaan perayaan Imlek di Mal Citraland.

Dalam tahun baru Imlek ini pun mereka memiliki harapan. “Harapannya, tahun ini bisa menjadi tahun yang hebat dari segi keuangan,” ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Citraland dalam acara tersebut. Secara spesifik, ia berharap investor bisa memiliki rencana untuk berinvestasi di Mal Citraland.

Tak hanya untuk Mal Citraland dan para tenant, Ferry pun berharap pengunjung bisa mendapatkan kebahagiaan dan keberuntungan. “Semoga pengunjung dan keluarga bisa membawa banyak hal baik, kebahagiaan dan keberuntungan. Gong Xi Fat Cai,” tambahnya.

Ferry menjelaskan alasan Mal Citraland mengadakan acara ini. “Ini bukan sekedar pergantian kalender Cina, kami juga ingin mengajak pengunjung merasakan pengalaman dan sensasi budaya yang berbeda,” tutup Ferry.

(Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini: