Liputan6.com, Jakarta Perayaan Imlek menjadi salah satu momen untuk kumpul bersama keluarga dan teman. Tak hanya dimeriahkan dengan pertunjukan barongsai dan makanan khasnya saja, Imlek juga identik dengan acara tukar kado.

Pemilihan kado pun tak harus selalu barang mewah, tetapi bisa juga dalam bentuk makanan dan minuman.

Ingat, dalam perayaan itu, kado merupakan bentuk rasa syukur akan rezeki yang diterima. Nah, bagi kamu yang belum mempunyai rencana akan memberikan kado apa, berikut beberapa pilihan yang bisa diberikan saat Imlek.

Minuman

Salah satu kado yang bisa diberikan saat imlek ialah teh, cincau, wine, dan minuman sarang burung walet. Minuman itu bisa kamu pilih sesuai dengan kesukaan seseorang yang bakal kamu kasih kado.  Hadiah cocok kamu berikan kepada teman atau orang tua.

Makanan

Makanan menjadi kado yang tak boleh terlupakan saat perayaan imlek. Mulai dari kue keranjang, kue salju, kue kipas, sampai buah jeruk bisa menjadi kado istimewa saat perayaan imlek.

Perayaan Imlek menjadi salah satu momen untuk kumpul bersama keluarga dan teman.

Apalagi saat kamu kumpul bersama keluarga. Makanan itu bisa menjadi pelengkap saat kamu berbincang bersama keluarga. Hadiah ini cocok kamu kasih ke semua usia. Mulai dari teman, orang tua, sampai anak-anak.  

Pakaian

Selain makanan dan minuman, kamu bisa juga memberikan kado imlek berupa pakaian. Namun, semua tergantung dengan kesukaan penerima kado tersebut.

Jika kamu berikan kado kepada orangtua, kamu bisa berikan pakaian bernuansa imlek. Berwarna merah atau emas misalnya. Tak hanya itu, kamu juga bisa berikan orangtua scaft, topi, dan sarung tangan.

Mainan

Dalam perayaan Imlek, anak-anak akan sangat gembira karena mereka bisa mendapatkan kado dalam perayaan itu. Beberapa barang yang bisa dipilih sebagai kado untuk anak-anak, seperti permen, amplop merah berisi uang (hongbao), kebutuhan sekolah, buku, mainan, dan pakaian.

Angpau

Tak lengkap rasanya saat imlek, kamu tidak memberikan angpau. Selain memang sudah seperti keharusan, angpau juga bisa digunakan oleh mereka untuk membeli barang yang memang mereka sukai dan butuhkan.

Memberikan hadiah angpau kepada anak-anak kecil yang ikut merayakan Imlek bersama Anda tahun ini juga pastinya akan membuat mereka merasakan kehangatan Imlek dengan lebih maksimal.

Smartphone

Bagi kamu pasangan muda atau generasi milenial, ponsel menjadi kado yang teristimewa untuk siapapun dalam perayaan imlek. Kalau kamu sudah berpasangan, kamu bisa memberikan kado ponsel kepada pasangan.

Ponsel baru maka teknologinya pun baru, hal ini membuat dia bisa selalu up to date dan kekinian. Pilih ponsel dengan layarnya yang menarik dan desain bodinya yang juga sangat cantik dan praktis. Jadi,  smartphone ini bisa diandalkan untuk menjadi teman fashion si pengguna sehari-hari dan di hari special imlek.

Salah satu ponsel ternama Huawei Y7 Pro 2019 memiliki tampilan layar yang sempurna

Salah satu tren ponsel yang sedang disukai ialah ponsel value for money smartphone dan mengusung teknologi dual kamera. Salah satunya ialah Huawei Y7 Pro 2019 dan Realme 2. Dengan harga terjangkau dan memiliki konsep dua kamera pada bagian belakang ponsel.

tren ponsel yang sedang disukai ialah ponsel value for money smartphone dan mengusung teknologi dual kamera. Salah satunya ialah Huawei Y7 Pro 2019 dan Realme 2

Dua smartphone tersebut memliki prosesor octa core 1.8 GHz Cortex A53, Qualcom Snapdragon 450 dan GPU Adreno 507, storage 32GB dan ROM 3GB. Dengan mengusung Android Oreo 8.1.

Untuk kapasitas memori, Y7 Pro 2019 mempunyai penyimpanan eksternal sebesar 512 GB. Sedangkan unutk Realme 2 hanya 256 GB. Dengan memori besar, Anda tak perlu khawatir saat foto dan video momen kebersamaan saat Imlek.

Tampilan belakang Huawei Y7 Pro 2019 dan Realme 2

Walaupun mengusung teknologi yang sama, kedua ponsel itu memiliki perbedaan dalam hal kamera. untuk kamera depan, Huawei Y7 Pro 2019 mempunyai resolusi 8MP dan bukaan lensa F2.0. Sedangkan Realme 2 hanya memiliki 8MP dengan bukaan lensa F2.2.

Huawei Y7 Pro 2019 mempunyai resolusi 8MP dan bukaan lensa F2.0.

Tak hanya perbedaan resolusi jepretan saja, hasil fotonya pun beda. Huawei Y7 Pro 2019 menunjukan hasil foto dengan warna yang asli tanpa over contras. Lihat hasil foto di bawah ini. 

Foto selfie menggunakan RealMe2

Foto selfie menggunakan Huawei Y7 Pro 2019

Agar selfie kamu semakin sempurna, Huawei Y7 Pro 2019 mempunyai fitur Smile Detection. Kamu cukup senyum saat selfie, sistem itu pun akan menjepret dengan sendirinya. Simple-kan.

Nah, cocok sekali saat kumpul bersama keluarga saat imlek, kamu bisa foto bersama dengan hasil yang sempurna.

Kapasitas daya pun kedua ponsel itu berbeda. Untuk smartphone Huawei Y7 Pro 2019 memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh sedangkan Realme 2 berkapasitas 4230 mAh. Untuk Huawei Y7 Pro 2019, dengan kapasitas tersebut mampu bertahan 2 hari dalam 1 kali isi daya.

Untuk Huawei Y7 Pro 2019, dengan genggaman yang pas, mampu memberikan sensasi bermain game serta menonton layanan streaming lebih puas.

Huawei Y7 Pro 2019 sangat nyaman saat bermain game

Menonton video streaming dengan Huawei Y7 Pro 2019

Namun, saat menggunakan kedua smartphone tersebut, Huawei Y7 Pro 2019 terlihat lebih elegan dan nyaman digenggam. Nah, bagi kamu generasi milenials cocok sekali dengan ponsel tersebut. Pasalnya, fitur-fitur yang diberikan sangat cocok untuk generasi mereka.

Perbandingan kamera belakang

Hasil kamera belakang RealMe2

Hasil kamera belakang Huawei Y7 Pro 2019

Perlu diketahui, dengan hasil seperti di atas, Huawei Y7 Pro 2019 menggunakan kamera belakang 13 MP + 2 MP.

Bicara keamanan, Huawei Y7 Pro 2019 sendiri mempunyai Face Unlock yang mampu memberikan keamanan bagi ponsel kamu. Uniknya, sistim keamanan itu tetap bekerja walaupun dalam kondisi sedikit cahaya atau low light.

Dengan segudang kecanggihan yang diberikan oleh Huawei Y7 Pro 2019. Tentu, momen Imlek takkan terlewat bersama keluarga dan kerabat. Selain itu, Huawei Y7 Pro 2019 juga cocok untuk kado Imlek orang tersayang.  

Yuk, coba sekarang!