Liputan6.com, Jakarta – Kabar pernikahan Basuki Tjahaja Purnama atau BTP alias Ahok dengan Bripda Puput Nastiti Devi telah menyeruak sejak beberapa bulan lalu. Rumor ini kembali hangat jadi perbincangan ketika Ahok bebas murni pada Kamis, 24 Januari 2019.

Makin santer terdengar, deretan fakta tentang Bripda Puput pun menarik perhatian. Dari sekian banyak, daerah asal perempuan 21 tahun tersebut, yakni Nganjuk, jadi menarik untuk ditelisik dari beragam sisi.

Tak hanya soal kuliner tentu saja, namun juga deretan destinasi menawan yang menunggu untuk disambangi. Kendati belum sepopuler wilayah tetangganya seperti Madiun atau Kediri, bukan berarti pesona Nganjuk tak bisa disandingkan.

Mulai dari menikmati pemandangan dari ketinggian, sampai merasakan sejuk air terjun, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (25/1/2019), berikut deretan destinasi menarik di Nganjuk, kampung halaman Bripda Puput.

Bukit Batu Songgong

Bukit Batu Songgong berada di dekat Jl. Sudodo-Sawahan, tepatnya di Dukuh Ngroto, Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Merupakan perluasan kawasan Gunung Wilis yang belakangan dikembangkan jadi destinasi wisata, dari sini, Anda bisa menikmati pemandangan serba hijau dengan selimut kabut yang sesekali terlihat, terutama di pagi hari.

Sesuai namanya, di atas bukit ini terdapat batu ragam bentuk dan ukuran yang tersebar secara sembarang. Menikmati segar udara pegunungan dengan nuansa tenang, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang mau sebentar rehat di Nganjuk.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Destinasi Memesona di Nganjuk

Air Terjun Sumbermanik, Nganjuk, Jawa Timur. (dok. Instagram @yogandlz/https://www.instagram.com/p/BNRqASbjQfo/Asnida Riani)

Grojogan Sumbermiri

Kalau Air Terjun Sundodo dinilai sudah terlalu ramai, Grojogan Sumbermiri bisa jadi alternatif untuk menikmati nuansa air terjun di Nganjuk. Destinasi yang belum diketahui banyak orang ini terletak di Desa Sumbermiri, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk.

Mengingat belum masuk kategori populer, sebaiknya Anda membawa bekal sendiri sebelum menyambangi tempat ini. Pasalnya, warung disebut masih jarang didapati. Tapi, sebagai ganti, Anda bisa menikmati nuansa air terjun yang masih alami dengan tumbuhan hijau di sekelilingnya.

Air Terjun Sumbermanik

Kalau ingin benar-benar menikmati nuansa air terjun spektakuler yang jatuh dari ketinggian puluhan meter, Air Terjun Sumbermanik harusnya jadi destinasi tujuan Anda. Karena letaknya yang masih jarang diketahui, kebanyakan pelancong yang datang ke sini akan minta ditemani warga lokal untuk sampai ke sini.

Taman Kota Wilis

Baru resmi dibuka pada 2015 lalu, Taman Kota Wilis bisa jadi opsi untuk menghabiskan sore di Nganjuk. Sambil bersantai, Anda bisa melihat langsung warga lokal beraktivitas di sini. Spot yang cocok bagi para pecinta people-watching.

Pura Kerta Bhuwana

Berada di lereng Gunung Wilis, Pura Kerta Bhuwana dikatakan sebagai pura tertua di Jawa. Udara sejuk wilayah sekitar berpadu ketenangan ala pura membuat Anda bakal merasa sangat rileks ketika menghabiskan waktu di sini.

Tapi ingat, jangan sampai menggangu jalannya peribadatan hanya karena keinginan wisata. Anda tetap harus menghormati aturan yang berlaku. Jadi, kapan mau main ke kampung halaman Bripda Puput?