Liputan6.com, Jakarta – Bukan hanya fashion, gaya rambut pun sering berubah sesuai dengan tren yang berjalan di musim tersebut. Mulai dari potongan hingga warna rambut, semua pun berubah mengikuti perkembangan tren.

Bila Anda masih bingung mencari warna rambut yang sesuai dengan tren, jangan khawatir. Johnny Andrean Artistic Team dan Shiseido Professional Team akan merekomendasikan beberapa warna rambut yang cocok dan sesuai dengan tren tahun ini.

Kedua salon ternama di Indonesia tersebut menyarankan untuk mewarnai rambut dengan gaya gradasi atau ombre sebagai tren tahun ini. Gradasinya pun harus yang berwarna hangat, seperti jingga, hijau, abu-abu, ungu, biru dan kulit. Warna-warna tersebut dipilih karena sesuai dengan kulit orang Asia pada umumnya.

Tak hanya ombre, teknik mewarnai rambut inner color dan peek-a-boo color, yakni menyelipkan warna-warna lain di rambut, juga akan digemari tahun ini. Teknik ini digemari karena akan membuat warna rambut yang ditampilkan tidak terlihat mencolok ketika beraktivitas. Walaupun tersembunyi, teknik mewarnai rambut ini tetap membuat rambut Anda terlihat trendi.

Ada satu lagi teknik mewarnai rambut yang juga diprediksi menjadi tren tahun ini. Teknik ini disebut balayage, yakni mewarnai rambut di bagian ujung.

Dalam teknik balayage ini, bagian atas rambut tetap berwarna natural. Bila rambut Anda berponi, berikan kesan vivid agar semakin memukau. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini: