Liputan6.com, Jakarta – Kesibukan di pagi hari, terutama bagi warga kota besar, membuat sarapan sering kali dilewatkan. Padahal, fakta bahwa sarapan merupakan makanan paling penting sepanjang hari sudah sering kali mondar-mandir di telinga.

Himpitan waktu ini juga membuat tak sedikit orang hanya minum sebelum melakukan aktivitas. Padahal, menurut keterangan Ahli Gizi Dr. Rita Ramayulis, sarapan masuk dalam kategori aktivitas makan dan minum.

Kegiatan makan ini, seperti dijabarkan Dr. Rita, termasuk esensial, lantaran memenuhi 25 persen tenaga yang bakal dipakai sepanjang hari. “Prosesnya (makan) itu juga berpengaruh pada metabolisme. Ada meneguk dan mengunyah. Jadi, harus makan dan minum,” katanya di acara peluncuran Nestum 101 Healthy Bowl di The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Selasa, 29 Januari 2019.

Kualitas sarapan juga bakal berpengaruh pada kesehatan pencernaan dan kerja otak. Maka itu, jangan lagi mengaku ribet mempersiapkan sarapan karena ada Nestle Nestum, bubur sereal yang, seperti dijabarkan Chef Steby Rafal, hanya perlu kurang dari 10 menit untuk disiapkan.

“Bubur sereal ini dilengkapi grain smarta, yaitu kombinasi unik multigrain dari gandum, beras, dan jagung, dilengkapi serat pangan, vitamin B1, vitamin B5, vitamin C, dan mineral,” jelas Corporate Nutritionist Nestle Indonesia Eka Herdiana di kesempatan yang sama.

Terbagi menjadi dua jenis, yakni Nestum Porridge (bubur) dengan pilihan rasa manis dan original, juga rasa susu, susu-pisang, dan susu-cokelat untuk Nestum 3 in 1. “Nestle Nestum 3 in 1 cocok banget buat yang sering buru-buru karena super praktis,” tambah Eka.

Cara membuatnya super mudah. Tuang 135 mililiter atau 1/2 gelas susu hangat ke mangkuk, tambahkan lima sendok makan Nestum porridge, aduk rata kemudian sajikan. Sementara untuk Nestle Nestum 3 in 1, tuangkan 100 mililiter air matang ke dalam mangkuk dan tambahkan 1 sachet Nestum Nestle 3 in 1, lalu aduk rata dan sajikan.

Melengkapi sajian Nestle Nestum, Anda bisa menambahkan ragam buah-buahan sesuai selera, juga kacang-kacangan untuk memberi tekstur variatif. Jadi, mau coba membuatnya untuk sarapan?

Saksikan video pilihan di bawah ini: