Liputan6.com, Jakarta – Cinta merupakan perasaan yang unik. Rasa cinta bisa muncul kapan saja, di mana saja dan pada sosok siapa saja. Mengenai cinta, ini merupakan perasaan yang tak bisa ditebak begitu saja.

Cinta adalah rahasia Tuhan yang terjadi di luar kuasa manusia. Tak sedikit pria maupun perempuan yang jatuh cinta pada sahabatnya sendiri. Ada berbagai hal yang bisa memunculkan perasaan itu, seperti kebersamaan yang sering terjadi, perhatian-perhatian kecil yang sering diberikan, dan perasaan saling mengenal lebih dalam.

Beragam kebaikan yang terjadi dalam suatu persahabatan kerap menimbulkan perasaan nyaman pada pria. Sedangkan pada perempuan, kebaikan-kebaikan ini membuatnya ketergantungan dan baper parah.

Diakui atau pun tidak, hampir semua orang yang awalnya mengaku hanya sahabat akhirnya justru saling jatuh cinta satu sama lain. Persahabatan antara pria dan perempuan lebih mungkin menciptakan cinta sejati dan mengesankan. Ini karena keduanya sudah saling mengenal satu sama lain dengan sangat baik.

Tak hanya mengenal pribadi satu sama lain, keduanya biasanya juga sudah mengenal keluarga masing-masing. Inilah yang memungkinkan cinta karena persahabatan bisa terasa lebih nyaman dan mengagumkan.

Meski begitu, cinta karena persahabatan tidak jarang menyebabkan retaknya persahabatan. Saat salah satu sahabat ternyata tak memiliki perasaan yang sama, hal ini biasanya akan menyebabkan patah hati yang mendalam.

Persahabatan yang dulunya penuh keceriaan dan bahagia, dalam sekejab bisa terasa sangat menyakitkan. Cinta memang merupakan perasaan yang tak bisa ditebak, tapi pastikan Anda mengelolanya secara bijaksana dan dewasa.  (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini: