Liputan6.com, Jakarta – Minggu, 27 Januari 2019, aktor FTV Miqdad Addausy baru saja mempersunting kekasihnya, Nadya Fricella. Mereka melangsungkan acara pernikahan mereka di Hotel The Papandayan Lengkong, Bandung.

Dalam unggahan foto pre-wedding perdananya di Instagram, Miqdad sempat berkata bahwa mereka memulai masa pacaran sejak 1 tahun 3 bulan yang lalu, yakni Oktober 2017. Kala itu, Miqdad mengajak gadis yang akrab disapa Isel tersebut menonton acara live music. Isel pun mengiyakan ajakan Miqdad.

Ternyata, pertemuan mereka telah terjalin sejak lama, yakni pada 2013 ketika sedang casting acara serial TV melalui sebuah rumah produksi. Sayangnya, hanya Isel yang mendapatkan peran tersebut, sedangkan Miqdad tidak dapat karena masih terikat kontrak dengan rumah produksi lamanya, seperti yang ditulis Miqdad dalam unggahan video terbarunya di Instagram @miqdadsy.

Pada 2016, Miqdad dipertemukan lagi dengan Isel di suatu acara, hanya saat itu statusnya masih berpacaran dengan Dinda Kirana. “Makanya aku nggak berani nyapa Isel,” tulisnya. Di tahun ini pula, Miqdad juga bertemu dengan Isel di acara pemutaran perdana filmnya, The Chocolate Chance.

“Saat itu, aku merasa semesta sering mempertemukan kita dengan banyak kebetulan,” lanjut Miqdad.

Ia juga bercerita bahwa Isel sudah menyukai Miqdad sejak menonton film yang ia bintangi jauh sebelum mereka bertemu saat 2013. Miqdad merasa tidak yakin dengan perasaan Isel, karena di film yang diketahui berjudul ‘Salah Bodi’ tersebut ia memerankan tokoh wanita.

Barulah pada 2017, Miqdad dan Isel kembali dipertemukan oleh kedua sahabat mereka di sebuah cafe di bilangan Jakarta Selatan. Saat itu, Miqdad sudah mulai berani mengajak Isel berkencan. “Untung Isel mau, walau tanpa sepengetahuan kedua sahabat kita, sih,” ceritanya.

Selama masa pendekatan tersebut, Miqdad dan Isel menemukan banyak kesamaan dalam hal perspektif dan prinsip. Dari situ, benih-benih cinta mulai tumbuh di antara mereka.

Setelah melalui masa pendekatan selama seminggu, barulah mereka memutuskan untuk lanjut masa pacaran. Mereka menjalaninya selama 1 tahun lebih 3 bulan sebelum akhirnya menikah.

Di akhir tulisannya, Miqdad mengungkapkan rasa syukurnya pada Allah SWT. “Intinya, sejauh apapun kita berkelana, sekuat apapun kita cinta dengan seseorang, kalau lapar ya makan,” tutup Miqdad mengakhiri kisah mereka. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini: