Liputan6.com, Jakarta – Akomodasi jadi salah satu pertimbangan penting selama traveling. Munculnya beragam jenis tempat bermalam, termasuk hotel kapsul, memungkinkan Anda memilih mana paling tepat berdasarkan jenis perjalanan yang tengah dilakoni.

Seperti yang lain, hotel kapsul pun dipilih, lantaran sejumlah alasan. Direktur Capsule Indonesia Rudy Josano menyebut, akomodasi seperti hotel kapsul sangat cocok bagi pelancong yang mau melakoni perjalanan super simpel.

Jenis tempat bermalam ini biasanya dipilih mereka yang memang menjadikan hotel hanya untuk tidur. Biasanya pelancong akan melakukan penjelajahan seharian sampai dekat waktu tidur dan kembali ke hotel kapsul.

“Proses check-in juga biasanya lebih cepat dan nggak pakai ribet,” tuturnya di acara peresmian Jakpod Hotel di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 21 Januari 2019. Fasilitas yang ditawarkan hotel kapsul juga tak kalah nyaman.

Jakpot Hotel sendiri menawarkan fasilitas berupa matras, selimut, TV, charging port, headset, dan lampu futuristik yang dapat dikontrol dengan sistem sentuh di dalam kapsul. Di samping itu, harga juga bisa pertimbangan lain untuk memilih hotel kapsul. Ya, rate yang ditawarkan biasanya lebih murah ketimbang hotel biasa. 

Juga, pengalaman bermalam yang berbeda bisa jadi alasan lain untuk mencoba menginap di hotel kapsul saat tengah melakoni perjalanan. Jadi, maukah Anda menjajal jenis akomodasi ini saat liburan selanjutnya?

Saksikan video pilihan di bawah ini: