Liputan6.com, Jakarta – Tahun Baru Imlek 2019 dikenal sebagai Tahun Babi Tanah. Berdasarkan horoskop China, Tahun Babi diwarnai oleh iktikad baik dari semua orang.

Merujuk buku Pedoman Lengkap Horoskop Cina (1991) karya Theodora Lau, pada Tahun Babi, iklim yang bagus sekali untuk bisnis dan industri akan berkembang dengan baik. Tahun Babi merupakan tahun yang melimpah ruah.

Seperti ditulis Theodora, Tahun Babi memiliki 5 tipe. Mulai dari tipe Babi Logam, Babi Air, Babi Kayu, Babi Api, dan Babi Tanah. Bagaimana penjelasan Theodora tentang tahun Babi Tanah tersebut?

Tipe Babi yang tenang, wajar, periang, cukup punya akal dan daya untuk membuat untung dirinya sendiri. Elemen Tanah menjadikannya produktif dan dia sendiri pun senang memikul tanggung jawab finansial atau aktivitas dan gemar merencanakan masa depannya.

Tipe ini juga dikenal dengan kemantapan dan kesabarannya. Babi Tanah akan selalu menargetkan apa yang ingin diperoleh hingga berhasil diraihnya. Kemauannya pun keras dan mampu menanggung tekanan-tekanan dan mampu membawa beban berat, meski di luar kemampuannya.

“Sebagai orang yang mengabdikan dirinya pada pekerjaan dan keluarga, Babi Tanah akan memperlihatkan kerajinan dan semangat yang sukar ditandingi. Dia takkan bersikap semena-mena; dia bisa mencabuk dirnya sendiri, tapi tidak bisa untuk orang lain,” tulis Theodora Lau.

Meski berperawakan gemuk, karena kegemarannya makan dan minum, dia punya kesanggupan untuk tidak terlalu banyak mengkhawatirkan masalahnya sendiri. Selain itu, ambisi Babi Tanah bisa diterima dan tidak berada di luar jangkauannya. Oleh karena itu, dia akan menemukan ketenteraman dan sukses secara materi.

Saksikan video pilihan di bawah ini: