Liputan6.com, Jakarta Ketika mengunjungi Negeri Sakura, ada beberapa hal yang benar-benar perlu ada di daftar perjalanan Anda. Mulai dari menikmati beberapa gelas sake dengan penduduk setempat sebagai bagian dalam penyelaman budaya hingga menyaksikan tokoh anime kesukaan Anda secara langsung di Jepang.

Namun ada hal yang terlewatkan dan jangan sampai luput dalam daftar perjalanan Anda ketika sedang berada di Jepang, yaitu kuil-kuil indah dan megahnya. Setiap kuil memiliki hal istimewa dalam ritusnya sendiri. Kuil tersebut menyimpan benda-benda suci dan penyembahan.

Kuil merupakan tempat-tempat di mana penduduk setempat dan turis berkumpul untuk mengambil bagian dalam momen damai yang benar-benar menarik perhatian Anda. Bahkan, hanya di hadapan elemen arsitekturnya saja Anda sudah dapat merasakan efek yang membuat sekujur tubuh Anda merinding saking menakjubkannya.

1. Kuil Kotoku-In

Terletak di Kamakura, Kanagawa, Jepang, Kuil Kotoku-In secara umum dikenal dengan “Great Buddha“, terdapat sebuah patung perunggu tengah menyapa orang-orang yang sedang mengunjungi ruang suci. Tidak ada yang tahu persis berapa usia patung itu, tetapi kebanyakan masyarakat mengatakan sekitar 1252 tahun. Sang Buddha Agung didahului oleh sebuah monumen kayu dari granduer sama yang membutuhkan 10 tahun untuk diselesaikan.

2. Kuil Ginkaku-ji

Kuil yang terletak di wilayah pegunungan timur Kyoto ini sebenarnya merupakan sebuah vila pensiunan sebelum menjadi kuil pada tahun 1490. Paviliun Perak tersebut dibangun oleh Ashikaga Yoshimasa pada tahun 1482, yang membangun rumah untuk meniru vila kakek buyutnya (sekarang dikenal sebagai Paviliun Emas).

3. Kuil Byodo-In

Kuil ini mungkin sebenarnya tidak terletak di Jepang, karena Anda dapat menemukannya di O’ahu, Hawaii. Namun kuil ini dapat menjadi contoh yang bagus tentang budaya negara itu mencapai bagian dunia yang baru dan berbeda. Kuil ini dibangun pada tahun 1968 dan merupakan replika dari kuil berusia 950 tahun di Jepang. Struktur ini memperingati 100 tahun peringatan imigran Jepang pertama yang tiba di Hawaii.

4. Kuil Yakushiji

Seperti Kiyomizu-dera, kuil ini juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dengan julukan “Monumen Bersejarah Kuno Nara.” Hari ini, kuil itu adalah markas besar Hosso School of Japanese Buddhism dan menjadi salah satu dari Tujuh Kuil Agung Nanto.

5. Kuil Tenryu-ji

Kuil yang terletak di pinggiran barat Kyoto, telah hidup melalui delapan insiden kebakaran sebelum akhirnya dibangun kembali pada tahun 1864. Apa yang sekarang terletak di situs ini hanya sepersepuluh dari ruang aslinya setelah disita oleh pemerintah pada tahun 1877.

Itulah lima kuil terbaik di Jepang yang dapat membuat mata Anda terbelalak dan membuat sekujur tubuh Anda seperti terkena magnet besar karena ingin kembali lagi untuk melihatnya. Oleh karena itu, pesan tiket pesawat lewat Traveloka sekarang, untuk mendapatkan tiga keuntungan dengan fitur baru yang akan mengelevasi plesiran Anda ke Jepang. Ini dia tiga keuntungannya.

Bisa pilih kursi dengan check-in online

Rasanya check-in online menjadi sebuah hal yang wajib Anda lakukan untuk membuat perjalanan Anda menjadi terencana dan jauh lebih praktis. Bagi Anda yang masih melakukan check-in di situs penerbangan terkait, saat ini Traveloka juga memberikan Anda kemudahan.

Dengan menggunakan Traveloka App, fitur check-in online memungkinkan Anda check-in untuk penerbangan Anda bahkan sebelum Anda tiba di bandara. Sekarang Anda tidak lagi harus menyulap melalui berbagai situs maskapai penerbangan atau aplikasi. Cukup masuk ke akun Traveloka Anda, check-in online, dan akses boarding pass Anda dengan mudah di App Traveloka. Seluruh pengalaman check-in online Anda akan benar-benar bebas masalah.

Mudahnya cek status penerbangan Anda dengan Flight Status

Mungkin Anda pernah merasa jengkel ketika tahu bahwa jadwal penerbangan Anda sedikit meleset dari yang sudah dijadwalkan di awal. Rasa jengkel tersebut muncul saat Anda melihat papan jadwal penerbangan di bandara. Namun, kini hal itu tidak lagi jadi masalah karena Traveloka menghadirkan sebuah fitur baru yakni Flight Status Traveloka.

Flight Status ini merupakan sebuah fitur yang dapat memudahkan Anda sebagai pengguna untuk melihat status penerbangan yang kerap ditampilkan di bandara, namun kini status penerbangan tersebut dapat Anda lihat di aplikasi Traveloka versi 3.6 ke atas. Keterlambatan, pembatalan, hingga penerbangan yang sesuai jadwal, semuanya dapat Anda cek lewat aplikasi Traveloka.

Bayar bagasi tambahan dengan Fitur Extra Baggage

Saat ini ada beberapa penerbangan yang tidak lagi menyediakan bagasi gratis atau Free Baggage Allowance (FBA). Namun, hal tersebut jangan menjadi sebuah ‘nestapa’ ketika Anda sedang melakukan perjalanan ke Jepang, karena Traveloka menyediakan fitur teranyarnya yang bisa membuat Anda menggunakan fasilitas bagasi tambahan.

Layanan additional flight yang diberikan oleh Traveloka App ialah berupa extra baggage yang akan memberikan pelayanan kepada Anda berupa baggage allowance untuk masuk ke dalam pesawat. Fitur yang sangat memudahkan Anda, bukan?

Berplesiran ke Jepang dengan membeli tiket di Traveloka sangat menyenangkan, bukan? Anda tidak perlu repot-repot karena hanya dengan lewat satu platform, Traveloka App, Anda sudah dapat menikmati segudang fasilitas dan kenyamanan dalam perjalanan Anda.

(Adv)