Liputan6.com, Jakarta – Ada kabar gembira bagi Anda yang suka mempercantik rumah dan ruangan lewat sentuhan interior hingga soal renovasi. Homedec, pameran penyedia beragam kebutuhan rumah kembali diselenggarakan pada 2019.

Pameran yang memasuki tahun kelima ini debut dilaksanakan di Jakarta, tepatnya di Jakarta Convention Center (JCC) pada 11-14 Juli 2019. Lalu, selanjutnya bakal berlangsung di Indonesia Convention Center (ICE), BSD City, Tangerang, 24-27 Oktober 2019.

Homedec 2019 menampilkan 750 stan pameran dan menargetkan 62 ribu pengunjung selama empat hari pameran Jakarta dan Tangerang. Pameran ini akan memberi beragam ide, inspirasi, tips, hingga solusi untuk urusan renovasi rumah.

Berdasarkan data dari survei yang telah dilakukan Homedec, prediksi gaya desain rumah yang bakal diminati dalam lima tahun ke depan yakni smart space home living. Gaya ini memberi inspirasi ruang-ruang terbatas dapat digunakan lebih efisien dan efektif.

Desain smart space home living lantas menjadi acuan Homedec menghadirkan inovasi lewat program yang bertajuk Showhome. Program menarik ini merupakan showcase interior rumah atau ruangan yang bisa menjadi referensi pengunjung.

“Seperti masuk dalam rumah ketemu ruang tamu, dapur, kamar tidur, sampai toilet sekala satu banding satu. Kita juga membawa dua desainer tren smart space home living nanti disesuaikan dengan temanya,” kata Arief Rudiantoro, Conference & Exhibition Manager di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Arief menambahkan bahwa rencana ini telah digarap dari tahun lalu. Kini sampai pada tahap pematangan konsep desain lebih mendalam dan tentunya siap memberi inspirasi kepada para pengunjung Homedec.

Smart space home living ini juga didesain untuk berbagai macam profesi seperti gamer, makeup artist, sampai food blogger. Tapi market utamanya adalah orang yang baru menikah,” ungkap Arief.

Sementara, Homedec Showhome turut melibatkan emerging Desainer Interior dan produk-produk terkini dari para peserta Homedec 2019. Tahun ini juga menjadi debut Homedec menjalin kerjasama dengan Indonesia Pastry Alliance (IPA) yang menciptakan program cooking dan baking class dengan mengusung tema I love cooking with Homedec.

Saksikan video pilihan di bawah ini: