Eks penyerang Arsenal John Hartson menilai kinerja Unai Emery bareng skuat The Gunners sekitar ini telah mendahului ekspektasinya.

Emery datang di Arsenal di ketika yang tidak mudah. Ia datang sesudah Arsene Wenger menyelesaikan karirnya di klub tersebut selama 22 tahun.

Tugas Emery tentu paling berat. Ia mesti dapat melepaskan Arsenal dari bayangan Wenger dan sekaligus mengusung prestasi mereka yang terpuruk dalam sejumlah musim terakhir.

Manajer asal Spanyol tersebut ternyata langsung dapat membuat start yang bagus. Ia sempat menciptakan The Gunners tak terkalahkan dalam 22 pertandingan.

Senang

Namun setelah tersebut Arsenal memang sempat limbung. Beberapa hasil negatif juga didapat oleh Mesut Ozil cs.

Namun belakangan ini mereka dapat bangkit lagi dengan menggasak Manchester United Login Sbobet dan meloloskan diri ke babak perempat final Liga Europa. Hartson juga menyebut The Gunners sudah mendahului ekspektasinya dan menuliskan bahwa fans mestinya dapat merasa senang dengan hasil kerja Emery.

“Ya, mereka sedang di perempat final Liga Eropa, di mana mereka mendapat peluang, andai mereka menang, guna masuk ke Liga Champions. Mereka sedang di posisi utama, tersebut di tangan mereka sendiri dalam urusan mereka ketika ini di posisi keempat di liga,” ujarnya pada BT Sport.

“Jadi tersebut ada di tangan mereka sendiri dalam urusan kualifikasi guna empat besar. Siapa yang mengira itu dapat terjadi pada mula musim dengan menggantikan Arsene Wenger?”

“Ya, ia datang dan mempunyai karir yang hebat dalam urusan apa yang ia kerjakan di Sevilla. Tapi saya pikir semua penggemar Arsenal bakal senang dengan kegiatan yang ia kerjakan sekarang,” serunya.

Kans Juara Liga Europa

Berdasarkan keterangan dari Emery, motivasi Arsenal menjuarai Liga Europa tidak saja untuk menemukan tiket pulang ke Liga Champions. Lebih dari itu, Arsenal paling berhasrat guna meraih satu gelar juara musim ini, demi semua fans.

“Saya berbicara pada semua pemain hari ini, saya sangat energik dengan persaingan ini. Bukan hanya karena kamu bisa pulang ke Liga Champions melalui persaingan ini, tetapi pun karena saya pikir kami dapat merasakan bisa jadi meraih satu gelar juara,” ungkap Emery di laman sah Arsenal.

“[Juara dengan] tampil laksana ini pada momen-momen sulit laksana hari ini, pun bermain melawan tim-tim besar.”