Liputan6.com, Jakarta – Anak sulung presiden Jokowi, Gibran Rakabuming selama ini dikenal sebagai pengusaha sukses. Hal ini terlihat dari sederet jenis usaha yang sudah dibesarkannya seperti jasa katering Chili Pari sampai Markobar.

Lalu, ada satu lagi usaha miliknya yang banyak dicari dan dibutuhkan di musim hujan seperti sekarang ini. Bersama sang adik Kaesang, Gibran juga memiliki usaha jas hujan unik serta kaus dengan tulisan-tulisan nasionalis.  

Jas hujan yang dijual oleh dua putra Jokowi ini dikenal dengan nama jas hujan Garuda. Di bagian belakang jas, terlihat tulisan ‘Tugas Negara Bos’ (TNB) yang ditulis dengan huruf kapital berwarna merah. Sedangkan, gambar Garuda terlihat melekat pada bagian dada jas sebelah kiri.

Tulisan TNB juga terlihat dituliskan pada bagian bawah gambar Garuda. Pada tas jas hujan ini juga dilengkapi kata-kata lainnya bertuliskan “Aku Punya Tugas Sendiri untuk Negara.”

Meski begitu, nama ‘Tugas Negara Bos’ ternyata lebih melekat sehingga akun Instagramnya pun diberi nama serupa. Untuk desainnya, tidak jauh beda dengan jas hujan pada umumnya.

Jas hujan Kaesang dan Gibran Jokowi ini terdiri dari atasan dan bawahan berupa celana panjang. Warna putih transparan membuat jas hujan ini semakin unik.

Pada bagian atasan dilengkapi dengan hoodie dan ritsleting di bagian depan. Sedangkan, pada bagian bawah diberikan belahan untuk memudahkan Anda bergerak lebih nyaman.

2 dari 2 halaman

Desain Kekinian

Jas Hujan Tugas Negara Bos milik putra Jokowi, Gibran dan Kaesang. (dok.Instagram @tugasnegarabos/https://www.instagram.com/p/Bnayd4alilm/Henry

Saat awal diperkenalkan pada 2017, jas hujan garuda ini menjadi pilihan anak muda karena desain dan bentuknya yang dianggap kekinian. Presenter terkenal Najwa Shihab pernah mempromosikan produk ini di akun Instagramnya.

Jas hujan ini juga sempat menarik perhatian saat dikenakan di acara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta yang saat itu sempat diguyur hujan.

Namun, tidak dicantumkan harga jas hujan yang dijual secara online tersebut. Hanya saja, di beberapa situs belanja online seperti Tokopedia dan Bukalapak, produk ini dijual mulai dari sekitar Rp 150 ribu sampai Rp 220 ribu.

Di musim hujan seperti sekarang ini, promosi kembali gencar dilakukan. Pada unggahan akun Instagram ‘Tugas Negara Bos’ pada Kamis, 24 Januari 2019, dituliskan kalau produk milik putra Jokowi ini terdiri dari dua macam yaitu jas hujan putih yang transparan dan jaket hujan hitam elegan.

Saksikan video pilihan di bawah ini: