Liputan6.com, Jakarta – Pendaki berbikini asal Taiwan bernama Gigi Wu tengah menjadi sorotan dunia. Ia dilaporkan mengembuskan napas terakhir usai terjatuh ke jurang ketika mendaki gunung di Taman Nasional Yushan, Nantou Country, Taiwan.

Mengutip The Telegraph, Jumat (25/1/2019), tim penyelamat Taiwan berupaya mengevakuasi tubuh Gigi Wu. Ia diketahui populer di dunia maya lewat aksinya mengenakan bikini ketika sampai di puncak gunung.

Pada Sabtu, 19 Januari 2019 lalu, Gigi Wu memakai telepon satelit tepatnya memberitahu teman-temannya usai jatuh ke jurang di Taman Nasional Yushan Taiwan dan menderita luka cukup berat.

Lalu, helikopter penyelamat berupaya keras untuk menyelamatkan Gigi. Perjuangan tersebut terkendala cuaca buruk hingga para pejabat menemukan jasad Gigi Wu, Senin, 21 Januari 2019. Para pejabat juga menyebut bahwa Gigi tak dapat menggerakan bagian bawah tubuhnya usai terjatuh sekitar 20-30 meter (65-100 kaki).

Gigi Wu, pendaki berbikini yang tewas usai jatuh di Taman Nasional Yuslan. (dok. Facebook Gigi Wu/Putu Elmira)

Gigi Wu merupakan warga Kota Taipei, Taiwan yang gemar mendaki gunung. Menariknya, ia kerap mengganti pakaian dengan bikini ketika sampai di puncak. Sederet potret saat mengenakan bikini itu kemudian sering diunggah di media sosial pribadi.

Seperti ketika sang pendaki berbikini ketika sampai di puncak Gunung Yarigatake atau Mount Yari, Jepang. Gigi mengunggah potret sembari memegang papan dengan bertulis ketinggian gunung 3.180 meter.

Dalam potret yang dibagikan di Facebook pribadinya pada 26 Oktober 2015 lalu, Gigi dalam balutan bikini berwarna-warni. Ia juga tampak mengenakan beanie berwarna biru.

Gigi Wu, pendaki berbikini yang tewas usai jatuh di Taman Nasional Yuslan. (dok. Facebook Gigi Wu/Putu Elmira)

Ada pula potret Gigi dalam balutan bikini bergambar bendera Taiwan. Potret yang dibagikan pada 18 Juni 2016 itu, Gigi terlihat memakai bikini, kacamata hitam dengan rambut tergerai tengah mencium batu di Mount Jade Main Peak sambil memegang potret kucing.

Tidak ketinggalan, Gigi Wu mengenakan bikini penuh warna sembari menggendong carrier backpack. Ia juga memakai kacamata hitam, boots berwarna senada, dan kaus kaki pink.

Saksikan video pilihan di bawah ini: