Liputan6.com, Jakarta – Menyambut tahun baru 2019, Billy Syahputra berlibur di Jepang bersama kekasihnya, Hilda Vitria dan beberapa orang temannya. Salah satu tempat yang mereka kunjungi adalah Gala Yuzawa Snow Resort.

Billy membagikan foto-foto saat berada di tempat bermain salju tersebut di akun Instagramnya pada 8 Januari 2019. Gala Yuzawa Snow Resort yang berlokasi di Niigata ini termasuk tempat liburan musim dingin favorit di Jepang.

Dilansir dari laman snowjapan.com, daerah ini terkenal dengan curah saljunya yang tinggi dan merupakan tempat yang sangat pas untuk bermain ski dan aktivitas musim dingin lainnya.

Di tempat ini, kita bisa menikmati snow resort dari ketinggian 1,181 meter sampai 358 meter di atas permukaan laut. Apa saja yang bisa Anda lakukan di Gala Yuzawa?

Selain bermain salju, berseluncur dengan papan seluncur, Anda juga bisa bermain ski dan snowboard. Kalau belum pernah bermain ski dan kegiatan lainnya di salju Anda tak usah khawatir.

Tempat ini menyediakan kelas singkat untuk belajar ski dan snowboard dengan pengajar berbahasa Inggris. Selain itu, kita bisa menjelajahi area pegunungan dengan menggunakan Kanjiki, yaitu sepatu tradisional musim dingin di Jepang yang disertai dengan seorang pemandu wisata.

Setelah kedinginan bermain salju, kita juga bisa menikmati spa dan mandi air hangat di Gala Yuzawa Snow Resort yang disinggahi Billy Syahputra dan rombongannya.

2 dari 2 halaman

Suhu Udara Sangat Dingin

Gala Yuzawa Snow Resort di Jepang. (dok.Instagram @_milkman/https://www.instagram.com/p/Bs-QPoKje21/Henry

Kawasan wisata di Jepang ini termasuk daerah dengan curah salju yang cukup tinggi. Namun, salju biasanya turun sejak Desember sampai Maret dan suhu udara bisa sangat dingin karena mencapai 0 sampai -1 derajat celcius.

Meski begitu, Anda tetap bisa melakukan kegiatan lainnya di musim panas. Harga tanda masuk di musim panas yang berlangsung pada Juli sampai September biasanya jauh lebih murah dibandingkan musim dingin.

Untuk menuju Gala Yuzawa, Anda bisa naik kereta dari stasiun Tokyo dengan waktu perjalanan sekitar 75 menit. Anda tertarik untuk menikmat liburan musim dingin di Jepang seperti dilakukan Billy Syahputra?

Saksikan video pilihan di bawah ini: