Liputan6.com, Jakarta – Berita duka datang dari Taiwan. Gigi Wu, wanita yang terkenal dengan julukan Pendaki Berbikini meninggal kala mendaki. Jasad wanita 36 tahun tersebut ditemukan di Taman Nasional Yushan, Taiwan pada Senin, 21 Januari 2019.

Gigi jatuh ke dalam jurang dan kemudian mengalami hipotermia sebelum ia menghembuskan nafas terakhirnya. Bila melihat halaman Facebooknya, kita pasti akan melihat banyaknya gunung yang telah didaki oleh Gigi Wu.

Gunung Yarigatake

Tampil dengan topi dan bikini warna pelangi, Gunung Yarigatake merupakan gunung pertama yang terlihat di timeline Facebook miliknya. Puncak ini merupakan puncak tertinggi kelima di Jepang.

Dilansir dari laman yarigatake.co.jp, gunung ini memiliki tinggi 3180 meter dan menjadi puncak terpopuler di Jepang. Bentuk ujung puncaknya tajam dan curam.

Karena penampilan puncaknya yang menyerupai tombak inilah, gunung ini dinamai Yarigatake. Puncak ini terletak di tengah-tengah pegunungan utara Jepang dan menjadi pemimpinnya.

Salah satu puncak Gunung Jade yang dinaikinya adalah Puncak Utara yang terkenal dengan taman bunga krisannya. (dok Facebook: Remembering Gigi Wu/Esther Novita Inochi)

Gunung Jade

Dalam bahasa Mandarin, gunung ini disebut dengan Yushan. Gigi Wu terlihat berpose di kedua puncaknya, yakni puncak utara dan puncak selatan. Di puncak utara, ia berfoto di depan taman bunga krisan.

Dilansir dari summitpost.org, Gunung Jade berlokasi di sebelah timur daerah Pusat Pegunungan Taiwan. Gunung Jade ini merupakan gunung tertinggi di Taiwan dan tertinggi kedua di Asia Timur setelah Gunung Fuji. Berbeda dengan pulau lainnya di Asia, gunung ini bukan merupakan gunung vulkanik.

Gunung Dongjun

Gunung Dongjun terletaj di Desa Nantou, Taiwan. Ketinggian gunung ini mencapai 3619 meter. Kala Gigi Wu mendakinya, ia memakai bikini dan duduk di salah satu puncaknya. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini: