Liputan6.com, Jakarta Banyak hal dan aktivitas yang disukai setiap anggota keluarga. Ada keluarga yang menyukai menonton bioskop bersama. Ada juga yang suka menonton film di rumah saja bersama keluarga.

Namun sebelum menghabiskan waktu bersama keluarga, ada baiknya jika lebih dulu menerapkan aturan sehat tentang menonton televisi (TV). Jangan sampai aktivitas menonton TV yang menyenangkan, justru malah membosankan.

Aturan menonton pertama adalah memilih program TV yang akan ditonton bersama. Pastikan juga Anda memilih film yang menginspirasi dan mengedukasi untuk semua anggota keluarga.

Aturan sehat yang kedua adalah tentang jarak yang disarankan saat menonton TV. Untuk diketahui, ukuran ideal TV yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia adalah 32 inci. Oleh karena itu, sebelum membeli TV pastikan Anda sudah mempertimbangkan ukuran TV dengan ruangan.

Bila salah memilih, tentunya akan menyulitkan Anda untuk meletakkan TV tersebut. Hasilnya akan memengaruhi kesehatan mata Anda. Oleh karena itu, jarak meletakkan TV sekitar 4.07 meter dari tempat duduk. Kalau ukuran televisi 20 inci, jarak yang disarankan adalah 2,54 meter.

Dengan kata lain, rumus jarak layar televisi ke mata penonton adalah lima kali diagonal layar. Artinya dari diagonal layar adalah jarak ujung layar kiri atas ke ujung layar kanan bawah.

Polytron satu-satunya LED TV yang bergaransi 5 tahun.

Selain ukuran televisi, pengalaman menonton televisi bakal terpuaskan jika Anda memilih produk yang memiliki berbagai fitur canggih. Misalnya Polytron dengan layar LED yang menghasilkan gambar lebih baik, seperti jernih dan detail. Selain itu daya konsumsi listrik pun hemat.

Hal lain yang menarik karena Polytron satu-satunya merek LED TV yang mampu memberikan garansi lima tahun, hanya pada 15 tipe produk TV dengan ukuran 20 inci sampai dengan 32 inci.

Garansi diberikan jika terjadi kerusakan seperti, panel, tersambar petir, suku cadang, remote control, dan jasa perbaikan. Denga nada garansi suku cadang keseluruhan, Anda dan keluarga tak perlu takut lagi, kehilangan momen berharga bersama keluarga di rumah.