Liputan6.com, Jakarta – Bila Ahmad Dhani disibukkan dengan kehidupan baru di dalam penjara usai divonis 18 bulan akibat kasus ujaran kebencian, sang istri Mulan Jameela mengisi hari dengan mempromosikan gamis panjang buatannya. Sebelum itu, ia bahkan sempat menjadi peragawati untuk mempromosikan gamis terbaru rancangan Dhini Aminarti dan Irna Mutiara.

Dalam unggahan di akun Instagramnya @mulanjameela1, ia terekam kamera mengenakan dua gamis berwarna peach. Gamis itu merupakan keluaran brand IM Syar’i x Dhini Aminarti dari koleksi Callia Dress Volume 1 yang diluncurkan pada Selasa, 22 Januari 2019.

Pada gaun pertama, Mulan menata jilbabnya secara bertumpuk. Pertama, ia mengenakan ciput warna senada, kemudian menggunakan kerudung langsung dengan warna yang mirip. Hijab langsung itu dilapisi lagi dengan kerudung segitiga yang ujungnya diserut.

Melengkapi penampilan, Mulan mengenakan sandal tinggi. Ia pun melenggak-lenggok di sela-sela antara meja panjang, memamerkan detail gamis yang menggunakan bahan lace dan satin yang melayang.

Maa syaa Allah.. Alhamdulillah.. Allah mengumpulkan aku dengan para wanita sholeha.. sahabat yang saling mengingatkan akan kebaikan.. saling support dalam ikhtiar dan jalan hidup di dunia akhirat.. Selamat ya sayangku @dhiniaminarti atas Launching @imsyarixdhiniaminarti,” tulis pelantun lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi itu, Sabtu, 26 Januari 2019.

Mulan Jameela menjadi peragawati dadakan dalam peluncuran busana IM Syar’i x Dhini Aminarti. (dok. Instagram @mulanjameela1/https://www.instagram.com/p/BtGInHahc7g/Dinny Mutiah)

Pada potret lainnya, Mulan kembali mengenakan gamis dari brand yang sama. Namun kali ini, gaun warna peach itu dirancang seolah memiliki vest dan detail pita pada pinggang. Mempermanis penampilan, disematkan aksesori bergambar bunga putih di tengah pita bagian depan.

Gaya jilbab perempuan asal Garut diubah. Kali ini, ia hanya mengenakan ciput krem dan jilbab segi empat yang dibuat menjadi segitiga. Ujung salah satu jilbab kemudian disangkutkan ke samping sambil tetap menutupi bagian dadanya.

Maa syaa Allah bagus2 banget model2 star’inya.. beda dari kebanyakan, modern, kekinian dan fresh banget,” tulis Mulan lagi.

Ia tak lupa menceritakan pengalamannya menjadi peragawati dadakan. Menurutnya, ia lebih baik menyanyikan 50 lagu daripada jalan memeragakan busana. Namun, ia tetap ikhlas menjalaninya.

Rasanya deg2annya masih mending nyanyi 50 lagu. πŸ™ˆπŸ˜ƒ Demi kamu, aku siyaaap melaksanakan.. lafyu sister fillah πŸ˜˜πŸ’•,” tulis Mulan.

Saksikan video pilihan berikut ini: