Liputan6.com, Jakarta Lipstik sepertinya telah menjadi hal yang paling penting dalam sebuah riasan perempuan dan tak boleh terlewatkan. Tampilan pada bibir menjadi salah satu kunci untuk mendefinisikan gaya riasanmu secara keseluruhan.

Misalnya kamu ingin mendapat riasan bertema glamor, lipstik merah akan cocok untukmu. Atau kamu ingin menciptakan riasan dengan kesan simpel dan sederhana, kamu dapat menggunakan warna nude pada bibirmu.

Saat ini berbagai macam warna lipstik telah banyak kita temui, dari mulai warna nude hingga warna-warna tegas seperti merah atau ungu gelap. Tren warna lipstik selalu berubah setiap tahunnya.

Memasuki 2019, kamu tak boleh ketinggalan tren warna lipstik yang akan hits sepanjang tahun. Namun yang perlu diperhatikan adalah jenis-jenis lipstik yang kini kian beragam.

Ada dua jenis lipstik yaitu glossy dan matte. Keduanya memiliki penggemar yang berbeda. Lipstik glossy lebih banyak memiliki pelembap. Lipstik jenis ini akan memberi kesan lembap dan segar.

Berbeda dengan lipstik glossy, lipstik matte lebih sedikit mengandung pelembap. Jenis lipstik ini digemari karena akan membuat warna lipstik lebih tegas dan bagus di bibir. Nah, berikut tren warna lipstik 2019 yang Liputan6.com lansir dari Herbeauty.co, Rabu (30/1/19).

2 dari 5 halaman

Merah dan Berry

ilustrasi lipstik (Sumber: herbeauty.co)

1. Merah

Warna lipstik ini memang tak lekang oleh waktu. Di tahun 2019 warna lipstik merah matte yang tebal dapat kamu pakai sepanjang waktu dan tetap aman di segala situasi. Warna merah ini cocok dipakai untuk semua musim.

Warna merah akan menjadi warna yang nyaman di bibirmu. Selain itu kesan semangat luar biasa akan kamu dapatkan ketika memilih warna merah untuk bibirmu.

Lipstik merah dapat membuat kulit kamu terlihat lebih cerah. Lipstik merah bisa digunakan untuk acara-acara resmi seperti pesta pernikahan dan gala dinner.

ilustrasi lipstik (Sumber: herbeauty.co)

2. Berry

Perpaduan warna ungu tua dan sedikit warna merah muda adalah pilihan cocok untuk dipadukan bersama pakaian dengan warna-warna berani seperti kuning atau oranye.

Warna ini adalah warna yang cukup sensasional untuk membuatmu menjadi pusat perhatian. Selain itu warna ini juga cocok untuk kamu yang memiliki warna mata coklat.

3 dari 5 halaman

Wine dan Moka

ilustrasi lipstik (Sumber: herbeauty.co)

3. Wine

Warna matte wine akan terlihat tahan laman di bibirmu. Dengan memadukan makeup simpel, kamu dapat menyeimbangkan penampilanmu dengan mengenakan pakaian dengan warna serba gelap.

ilustrasi lipstik (Sumber: herbeauty.co)

4. Moka

Warna cokelat moka cocok dipadukan dengan beragam warna seperti hijau, oranye, dan cokelat. Warna moka ini akan memberi kesan meleleh di bibirmu bahkan warna cokelatnya akan terlihat menggoda seperti rasa manis pada cokelat.

4 dari 5 halaman

Nude dan Coral

ilustrasi lipstik (Sumber: herbeauty.co)

5. Nude

Beberapa orang berpikir warna nude tak banyak mempengaruhi warna bibirmu. Tapi percaya atau tidak, warna ini cukup baik untuk mengemas bibirmu.

Mungkin ada kalanya kamu ingin tampil lebih muda seperti anak 10 tahun, warna ini akan menjadi penyelamatmu. Warna nude akan memberi kesan polos bagi para pemakainya.

Warna lipstik nude dapat dipakai untuk kegiatan kasual sehari-hari hingga ke kantor. Selain itu, bagi kamu yang suka makeup ala Korea, bisa gunakan warna nude sebagai base dalam membuat ombre.

ilustrasi lipstik (Sumber: herbeauty.co)

6. Coral

Warna coral memang sedang hits di tahun 2019 ini. Perpaduan warna pink dan oranye ini adalah salah satu warna lipstik yang dapat kamu kembangkan.

Lipstik dengan warna ini dapat kamu gunakan dengan berbagai cara. Kamu bisa menggunakan warna pink yang tidak terlalu oranye, atau sebaliknya. Berkreasilah dengan warna ini untuk menciptakan kesan ceria pada bibirmu.

5 dari 5 halaman

Pink dan Oranye

ilustrasi lipstik (Sumber: herbeauty.co)

7. Pink

Warna pink sangat cocok untuk musim panas. Lipstik pink cocok dikombinasikan dengan busana warna-warna cerah seperti kuning, putih atau kombinasi hitam dan putih. Ada berbagai warna lipstick pink yang umum ditemui antara lain adalah hot pink, a light pink, and a frosty pink.

Lipstik pink dapat membuat wajah terlihat lebih muda dan segar. Aplikasikan lipstik pink secara merata dan biarkan menyatu alami dengan warna bibirmu. Lipstik pink juga cocok untuk dipadankan dengan riasan smokey eyes atau riasan natural.

ilustrasi lipstik (Sumber: herbeauty.co)

8. Oranye

Memakai lipstik oranye akan membuat kamu bersemangat menjalani hari. Hal istimewa yang dimiliki lipstik oranye ini adalah warna ini cocok untuk semua warna kulit.