Liputan6.com, Jakarta – Mulai dari tampilan honey skin, glass skin, cloudless skin, hingga diet skin care, rentetan tren K-Beauty meramaikan industri kecantikan pada 2018. Dari segi makeup, tak sedikit pula produk asal Korea yang digandrungi.

Berangkat dari situ, di 2019, apa kira-kira tren kecantikan asal Korea yang bakal hype? Hal ini tentu dinanti Anda yang memang suka mengadopsi Korean look di banyak kesempatan. Jadi, langsung saja simak ulasan berikut yang sudah dirangkum Fimela.com.

Sheet mask yang semakin inovatif

Melihat tren makser berbentuk lembaran ini makin meningkat dari tahun ke tahun, besar kemungkinan bahwa sheet mask akan terus berkembang pada 2019. Penggunaannya yang simpel membuat produk ini jadi pilihan anti-ribet bagi tak sedikit orang.

Kolaborasi makeup dan skin care

Menurut co-founder Glow Recipe Sarah Lee, makeup dengan kandungan skin care atau sebaliknya adalah tren kecantikan Korea yang kian merebak pada 2018. Mengingat di penghujung tahun lalu makin banyak produk yang menggabungkan skin care dan makeup, tidak heran kalau tren ini akan berlanjut di 2019.

Skin care dengan khasiat memulihkan kulit

Skin care dengan kandungan centella asiatica yang notabene berfungsi memulihkan kulit jadi sangat populer di tahun 2018. Kandungan ini dinilai ampuh mengatasi permasalahan kilit, mulai dari kemerahan, iritasi, kering, hingga jerawat. Antusias yang masih tinggi membuat tren ini dipercaya juga bakal digandungi tahun ini.

Transparansi formula

Kini, pengetahuan tentang kandungan skin care makin mudah diakses, baik melalui media sosial, blog, maupun media kecantikan. Berbekal pengetahuan akan ingredients yang baik bagi kulit, para skin care enthusiast bakal memeriksa apakah kandungannya sesuai dengan jenis kulit, serta menilik apakah penggunaannya bisa dikombinasikan bersama produk lain.

Hadir dalam tekstur unik

Produk kecantikan bertekstur unik belakangan makin marak ditemukan di pasaran. Jika dulu jenis tekstur diklasifikasi lebih umum, yakni creamy, powder, gel, dan liquid, di 2019 sepertinya akan berbeda. Mulai dari velvety, powdery, gel to water, hingga oil to water, siap memberikan pengalaman unik tahun ini. (Ayu Puji Lestari/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini: