Liputan6.com, Jakarta Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya. Banyak orang ingin menghabiskan waktu liburannya untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Tanah Air . Menariknya, daerah-daerah indah di Indonesia tidak hanya digunakan untuk menghabiskan masa liburan. Tidak jarang lokasi-lokasi indah ini dibuat tempat syuting oleh para sineas film.

Nah, salah satu tempat wisata yang dijadikan tempat syuting adalah Pulau Dewata. Terbaru, Bali dijadikan lokasi syuting Web Series bertajuk ‘Spring to Summer’. Serial web yang dibintangi oleh Dikta Wicaksono, vokalis ‘Yovie & Nuno’ dan Grace Ketika ini menggunakan dua Negara sebagai latar belakangnya, yaitu Indonesia dan Korea.

[bacajuga: Baca Juga] (3871388 3867659 3865588)

Serial web ini bercerita tentang Choi Min-ah yang diperankan oleh Grace Whent. Choi Min-ah merupakan seorang blogger perjalanan terkenal. Di dalam blognya ia menulis tempat-tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah, Bali.

Namun ternyata, Choi Min-ah tidak pernah bepergian sama sekali. Sampai suatu kompilasi, dibantah oleh salah satu pembaca blog, yang diterbitkan tentang Bali. Saat Min Ah jawab, terbukti menjawab salah. Dari situlah Min Ah memutuskan untuk keliling dunia, tidak lagi mengarang cerita dalam blog. Bali Dipilih sebagai Tujuannya. Di sana dia bertemu dengan Galang (Dikta Wicaksono), sosok laki-laki dingin namun romantis yang memiliki bakat fotografi.

Nah, sembari nikmati cerita dari seri web ini, tak ada salahnya Anda juga perlu tahu lokasi syutingnya. Berikut Liputan6.com, akan merangkum tempat yang digunakan oleh seri web Spring to Summer sebagai lokasi syuting, Sabtu (26/1/2019). Agar Anda dapat benar-benar menikmati keindahan Bali yang dipilih menjadi lokasi syuting seri web tersebut.

2 dari 4 halaman

Wisata alam yang menarik

Tagalang Ubud (Sumber: Pexels)

1. Tagalalang, Ubud

Identik dengan bentuk sawah yang berundak-undak, menjadikan Tagalalang, Ubud di tempat wisata ini wajib Anda kunjungi saat ke Bali. Kenapa Tempatnya masih sangat asri. Sejauh mata memandang, Anda akan disajikan pemandangan hijau. Jika Anda ke sana, bisa mencoba naik atau naik ekstrem yang pastinya bisa mendapatkan foto instagramable.

Tak hanya pemandangan alamnya yang asri. Di sini, Anda juga bisa berbelanja hasil kerajinan di pinggir sawah.

2. Taman Monyet Sangeh

Jika Anda mau nyobain wisata yang ekstrem, tempat ini bisa menjadi pilihan. Bukan ektrem yang mengadu adrenalin, dikembalikan Anda akan dipertanyakan dan didukung langsung dengan hewan pembohong.

Di hutan yang dikelola oleh pemerintah ini, Anda bisa bertemu dengan monyet-monyet dan bisa memberi makan langsung ke mereka.

3 dari 4 halaman

Tempat wisata ikonik di Bali

GWK Bali (Sumber: Unsplash)

3. Taman GWK, Uluwatu

Merupakan ikon Bali, patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini memiliki tinggi 120 meter.

Nah, di GWK ini Anda bisa melihat berbagai pertunjukan, berjalan dengan GWK Loop, belajar sejarah, berburu spot yang instagramable, dan belanja oleh-oleh.

4. Tanjung Tegal Wangi, Jimbaran

Merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali. Tempat ini pas banget buat kamu yang sedang mencari tempat untuk prewedding di Bali. Atau buat Anda yang suka menikmati matahari terbenam, sunset-nya indah banget jika dilihat dari pantai ini.

4 dari 4 halaman

Pantai dengan pemandangan memesona

Pantai Melasti Bali (Sumber: Pixabay)

5. Pantai Melasti

Semacam harta karun, ketika tebing dibelah, maka akan ditemukan pantai yang sungguh indah. Pantai Melasti, merupakan pantai yang terletak di sebelah selatan Pulau Bali tepatnya di Desa Ungasan, dan bersebelahan dengan Pantai Bali Cliff.

Disebut Pantai Melasti karena pantai ini kerap digunakan untuk upacara Melasti oleh warga sekitar pada hari tertentu, misalnya sebelum Hari Raya Nyepi.