Liputan6.com, Jakarta – Dari sekian banyak, masker adalah salah satu cara dalam merawat kecantikan yang dilakukan secara berkala. Penggunaan yang terbilang mudah membuat beauty item ini jadi favorit tak sedikit orang.

Namun, lantaran saking familiarnya, Anda bisa jadi tak menyadari tengah melakukan kesalahan ketika memakai masker. Supaya bisa memberi hasil lebih maksimal, hindari deretan kesalahan saat memakai masker seperti yang sudah dirangkum Fimela.com berikut. 

Kulit dalam keadaan tidak bersih

Walau sudah mencuci muka, belum tentu kulit dalam kondisi bersih optimal. Pastikan kembali kebersihan kulit dengan mengaplikasikan toner sebelum mencuci wajah. Toner mampu mengangkat kotoran secara optimal sekaligus mempersiapkan kulit agar produk yang digunakan setelahnya dapat memberi manfaat seperti seharusnya.

Menggunakan masker terlalu lama

Menggunakan masker terlalu lama nyatanya tak membuat kulit jadi lebih baik. Kondisi tersebut justru akan membuat tekstur kulit semakin kering dan kehilangan keseimbangannya. Alhasil, pertahanan kulit menurun dan menimbulkan sejumlah masalah.

Tidak menggunakannya secara rutin

Skincare apapun jika tidak digunakan secara rutin tidak akan memberikan manfaat dan perubahan signifikan. Jadi, pastikan untuk mengaplikasikannya secara rutin dan penuh komitmen agar hasil terbukti pada kulit.

Menggunakan formula yang salah

Ini akan berakibat fatal. Pasalnya, kulit memiliki karakteristik berbeda satu sama lain. Jika kondisi kulit Anda kering, hindari masker dengan bahan-bahan yang dapat menarik minyak berlebih, atau sebaliknya.

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, Anda juga bisa mencari masker dengan kandungan cenderung menenangkan kulit. Dengan cara tersebut, kulit akan senantiasa sehat dan terpenuhi kebutuhannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini: