Liputan6.com, Jakarta Jika kamu merencanakan sebuah pernikahan di tahun 2019 ini, mungkin sudah mengumpulkan berbagai macam referensi ide pernikahan. Tren pernikahan akan berubah setiap tahunnya tak terkecuali di tahun 2019.

Walaupun pada dasarnya esensi pernikahan tetap sama, namun tak ada salahnya jika menggelar pernikahan sesuai tren yang sedang berkembang saat ini. Kamu pasti ingin menciptakan momen dan kesan indah pada hari pernikahanmu.

Tren pernikahan di tahun 2019 diperkirakan akan didominasi dengan tema sederhana dan berbeda dari yang lain. Berikut ini beberapa tren pernikahan 2019 yang berhasil Liputan6.com lansir dari Herbeauty.co, Selasa (29/1/2019).

2 dari 6 halaman

Coral dan Scented Wedding

ilustrasi pernikahan (Sumber: herbeauty.co)

1. Tema Warna Coral

Ucapkan salam pada warna-warna pantone di tahun 2019. Warna-warna pantone rupanya masih menjadi warna favorit untuk pernikahan. Coral, warna pink-oranye ini dapat diibaratkan seperti matahari terbenam di tanah tropis.

Tone warna ini memberi kesan ceria namun tetap elegan untuk pernikahanmu. Kamu dapat menggunakan tone warna ini sebagai seragam pengiring pengantin, kue pernikahan, dekorasi, sampai rangkaian bunga. Warna coral ini sangat menarik dipandang mata dan akan membuatmu menjadi pusat perhatian para tamu.

ilustrasi pernikahan (Sumber: herbeauty.co)

2. Scented Wedding

Pernikahan dengan wewangian? Mungkin agak terdengar aneh bagi kamu. Namun wewangian adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan kenangan yang tak terlupakan.

Rangkaian lilin beraroma dengan konteks yang tepat akan menciptakan pengalaman romantis dan berkesan yang akan diingat oleh para tamu selama beberapa dekade mendatang. Tertarik mencoba tren scented wedding ini?

3 dari 6 halaman

Simplicity dan Indoor foliage

ilustrasi pernikahan (Sumber: herbeauty.co)

3. Serba simpel

Tren pernikahan di tahun 2019 adalah tema kesederhanaan. Saat ini pernikahan yang mengusung tema sederhana sudah sangat ngetren dan populer. Bahkan sekelas keluarga Kerajaan Inggris seperti Pangeran Harry dan Meghan Markle juga turut mengusung tren pernikahan sederhana ini.

Dengan tema sederhana kamu akan dapat menghemat pengeluaran. Tak perlu ratusan juta untuk menggelar pernikahan. Dengan menghemat budget pernikahan, kamu dapat menggunakan budget tersebut untuk keperluan lainnya, bulan madu misalnya.

ilustrasi pernikahan (Sumber: herbeauty.co)

4. Dedaunan di dalam ruangan

Memilih tempat pernikahan indoor tak lantas membuat kamu tidak dapat memberi kesan outdoor di dalamnya. Membawa tema outdoor di dalam ruangan menjadi salah satu tren pernikahan di tahun 2019.

Menjadikan tanaman hijau sebagai dekorasi akan menarik perhatian para tamu dan akan memberi kesan alami yang romantis.

4 dari 6 halaman

Eco-Conscious Theme dan Undangan dengan Ilustrasi

ilustrasi pernikahan (Sumber: herbeauty.co)

5. Tema Ramah Lingkungan

Daripada memilih tema mencolok dan norak yang membuat para tamu sakit mata, tema ramah lingkungan patut kamu coba.

Kamu dapat memilih dekorasi dan makanan yang berasal dari produk lokal, gaun sederhana yang tak banyak memakan biaya, rangkaian bunga bebas busa, atau memberikan souvenir berupa bibit tanaman.

ilustrasi pernikahan (Sumber: herbeauty.co)

6. Undangan dengan Ilustrasi

Kamu pasti sudah bosan dengan model undangan yang begitu-begitu saja. Saat ini banyak pasangan yang mulai meninggalkan model undangan yang biasa-biasa saja.

Undangan dengan desain gambar ilustrasi saat ini menjadi pilihan sebagai undangan antimainstream. Kamu dapat mengilustrasi sendiri undangan pernikahan atau meminta bantuan orang terdekat yang ahli dalam bidang ini. Dengan begitu undanganmu akan terlihat berbeda dengan kesan eksklusif di dalamnya.

5 dari 6 halaman

Grass Arches dan Cincin Pernikahan

ilustrasi pernikahan (Sumber: herbeauty.co)

7. Dekorasi Rumput di Pelaminan

Dekorasi bebungaan di pelaminan mungkin sudah biasa. Namun saat ini dekorasi bunga pada pelaminan mulai tergantikan dengan dekorasi yang terbuat dari rumput dan dedaunan lainnya.

Pampas grass atau rumput pampas khususnya akan memberi kesan romantis dan efek bohemian yang eksotis dipadukan dengan tone warna netral. Dengan dekorasi rerumputan, kamu akan tampil berbeda di pelaminan.

ilustrasi pernikahan (Sumber: herbeauty.co)

8. Alternatif Cincin Pernikahan

Sudah memikirkan cincin pernikahan yang cocok untukmu? Berlian mungkin telah menjadi pilihan tradisional yang mulai dianggap ketinggalan jaman untuk sebuah cincin pernikahan. Kamu sebagai pengantin bebas memilih batu apa yang akan menghiasi cincin pernikahan. Tak perlu berlian atau permata mahal untuk cincin pernikahan.

Seperti Putri Eugenie yang memilih batu safir pink Padparadscha untuk cincin pernikahannya. Hal-hal seperti ini akan membuat kamu terlihat unik dan berbeda dari orang-orang biasanya.

6 dari 6 halaman

Neon Sign dan Smoke Bombs

ilustrasi pernikahan (Sumber: herbeauty.co)

9. Neon Sign

Neon sign merupakan tren dekorasi yang cukup Instagramable. Kamu dapat memilih tren ini untuk papan nama pernikahan agar memilik sentuhan kontemporer yang kamu sukai.

Dekorasi dengan kesan elektrik ini dapat berupa bentuk kata sederhana hingga kata-kata romantis.

ilustrasi pernikahan (Sumber: herbeauty.co)

10. Smoke bombs

Efek asap berbagai warna dapat menjadi pilihan untuk membangun momen indah saat pernikahan. Ide pernikahan ini akan memberi kesan ceria penuh warna. Kamu dapat menggunakan warna-warna ceria untuk merayakan pernikahan impianmu.

Selain itu dengan smoke bombs, foto-foto yang dihasilkan akan terlihat keren. Kamu dapat menggunakan smoke bombs ini pada momen-momen indah pernikahan.